6/05/2012

Dirut PTPN III Ajak Tingkatkan Rendemen Minyak Sawit.

Medan - Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III, Megananda Daryono, dalam acara family gathering di Distrik Labuhan Batu III  22 Mei 2012 di Kebun Aek Nabara mengharapkan kepada seluruh jajaran pimpinan perusahaan agar terus menerus meningkatkan produksi, produktivitas, termasuk meningkatkan rendemen minyak sawit dan kualitas karet.  Di samping itu ia berharap agar seluruh pabrik di setiap unit agar menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan.  
“Pabrik-pabrik tidak boleh lagi ada yang kotor, semua harus terlihat bersih, agar kenyamanan saat bekerja benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh pekerja,” katanya.

PTPN III adalah perusahaan BUMN perkebunan yang terbaik dan menjadi benchmarking bagi seluruh PTPN yang ada di Indonesia.  Karena PTPN III telah ditunjuk Kementrian BUMN sebagai induk holding, sembari menunggu peraturan pemerintah terkait dengan holding turun semua proses diarahkan untuk mendukung program pemerintah untuk revitalisasi aset dan efeisiensi dengan nama holding company semua BUMN di Indonesia termasuk perkebunan.
Megananda kembali menegaskan bahwa untuk mendorong efisiensi dan efektivitas perusahaan sebesar PTPN III yang telah memiliki reputasi sebagai good corporate di tingkat nasional terutama untuk BUMN sejenis, maka sangat penting bagi PTPN III nantinya mendorong PTPN lain di Indonesia yang tidak bankable agar memiliki kesempatan memanfaatkan dana kredit bank untuk pengembangan corporate demi terciptanya perbaikan dan progres perusahaan ke depan lebih baik.
Family gathering selain dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi di antara para pimpinan dan karyawan kepada jajaran direksi yang baru juga untuk menguatkan tekad menyambut dan mempersiapkan holding company ini lebih matang nantinya di kalangan para pekerja.
Megananda dalam kesempatan itu mengatakan bahwa untuk mendorong dan memberi sumbangsih yang nyata kepada masyarakat, PTPN III akan segera melakukan pendidikan bahasa Inggris kepada guru-guru dari mulai tingakt SD hingga SLTA di sekitar kebun/unit perusahaan agar nantinya kemampuan bahasa Inggris di kalangan anak-anak karyawan dan masyarakat di sekitar kebun lebih baik dan bisa memperoleh manfaat dari padanya.
“Banyak sekali para TKI yang bekerja di luar negeri nasibnya demikian mengenaskansalah satu penyebabnya karena mereka tidak bisa berbahasa Inggris. Beda halnya dengan pekerja dari Philipina ataupun dari negara lain sehingga mereka bisa melakukan sesuatu yang lebih baik bagi diri mereka saat menghadapi banyak kesulitan. Kita mendorong dan memberi solusi nyata dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para guru agar ditularkan kepada siswa-siswinya supaya bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak nantinya,” kata Megananda dengan semangat.
Acara juga dihadiri oleh seluruh jajaran direksi yaitu Kusumandaru NS, Wakil Direktur Utama, Bagas Angkasa, Direktur Pemasaran, Nurhidayat, Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Erwan Pelawi, Direktur Keuangan dan Balaman Tarigan, Direktur Produksi serta Rachmat Prawira Kesumah, Direktur SDM, seluruh jajaran Distrik Manager, manajer, para kepala bagian, dan seluruh karyawan, IKBI dan SPBUN di lingkungan Distrik Labuhanbatu III.  Pada pagi harinya pada pukul 05.30 WIB seluruh direksi dan karyawan melakukan jogging pagi bersama sejauh 4,5 KM.(R-07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar